Jumat, 23 Mei 2014

cara budidaya lele cepat untung

cara budidaya lele cepat untung
cara budidaya lele adalah peluang bisnis yang sudah cukup lama dan tak perlu di pertanyakan lagi tentang prospek dari usaha lele ini, cara budidaya lele sebenarnya cukup mudah dan tidak memakan banyak tempat seperti budidaya ikan lainya, budidaya lele sendiri memiliki peranan penting dalam menopang perekonomian warga terutama warga pedesaan. budidaya lele yang terintegrasi juga sangat menguntungkan apabila di padukan dengan ayam diatas kolam lele.

kali ini saya akan memberikan tips bagi anda supaya usaha lele anda mendapat untung lebih dari biasanya, belajar dari tetangga dan saudara yang sudah mencobanya dan ternyata mampu menekan biaya produksi budidaya lele seminimal mungkin, kunci dari budidaya lele adalah anda mampu menekan biaya produksi ikan lele terutama pakan seminim mungkin namun pakan lele tetap tercukupi.

kali ini saya akan konsen membahas cara budidaya lele konsumsi, artinya lele yang besar bukan pembibitan, banyak yang perlu di perhatikan untuk melakukan budidaya lele onsumsi agar cepat untung dan menuai untung besar, dari segi kolam, pakan maupun bibit harus di perhatikan sedini mungkin untuk menuai hasil yang maksimal.

berikut ini cara budidaya lele konsumsi.

  1. persiapkan laha dahulu, usahakan kolam terbuat dari tanah karena lele konsumsi akan cepat besar ketika di taruh di kolam tanah langsung sebab akan memakan cacing cacingan di tanah dan gerak lebih leluasa.
  2. dari segi pakan usahakan jangan bergantung pada sentrat dan por pabrikan karena nantinya akan sangat menguras kantong, anda bisa membuat makanan lele dari azola atau magot untuk tambahan agar mengurangi pembelian pakan.
  3. pilihlah bibbit yang baik, proses memlilih bibit yang baik mutlak harus di lakukan dalam budidaya lele, usahakan dari bibit unggul semisal lele sangkurian atau lele masamo, maka jaminan akan ketahanan juga akan ada.
  4. perawatan yang intens juga menjadi kunci sukses usaha budidaya lele agar cepat untung, anda harus rajin dan telaten apabila berusaha lele, mungkin anda akan menemui kematian ikan namun jangan menyerah adalah kunci suksesnya.
berikut 4 kunci sukses budidaya lele konsumsi, semoga anda cepat untung dan mendapat rejeki dari jalan usaha buddaya lele, sampai jumpa di artikel berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar