Kamis, 22 Mei 2014

perbedaan jurusan sistem informasi dan teknik informatika

perbedaan jurusan TI dan SI
bagi yang masih bingung membedakan jurusan SI(sistem nformasi) dan TI(tekhnik informatika) kali ini kita akan memberikan penjelasan singkat apa saja perbedaan antara sisem informasi dan tekhnik informatika, hal ini dulu juga pernah saya alami ketika hendak memilih jurusan kuliah, hal yang membuat bingung dan memusingkan dan setelah mencari referensi kesana kemari akhirnya menemukan juga.

mungkin bagi adik adik yang baru lulus juga kebingungan untuk menentukan jurusan ketika kuliah anda bingung memilih antara sistem infrmasi dan tekhnik informatika, sebenarnya sistem informasi dan tekhnik informatika jelas berbeda dan tidak lah sama, mungkin ketika anda masuk ke sistem informasi akan sedikit menemui kesamaan dengan ti dari segi mata kuliah seperti halnya pada sistem informasi anda akan diajarkan tentang bahasa pemrograman, jaringan dan database.

namun sebenarnya dari konsep sudah terletak perbedaan antara sistem informasi dan tekhnik informatika yaitu kalau sistem informasi kita cenderung diarahkan sebagai pembuat sistem, analis sistem, desain sistem atau arsitek dari sistem dan sedangkan tekhnik informatika adalah pekerja dari sistem itu nantinya.

makanya apabila kita sudah menekuni benar dan sudah merasakan menjadi mahasiswa SI maupun TI akan erasakan perbedaanya seperti halnya bahasa pemrograman, database dan jaringan lebih di tonjolkan di TI sedangkan di SI anda akan di latih membuat sistem menganalisa sistem karena nanti disitulah anda akan bekerja nantinya.

apakah masih bingung dengan penjelasan diatas? saya rasa sudah ada di benak anda tentang gambaran perbedaan sistem informasi dan tekhnik informatika. oke sekian dulu artikel kali ini tentang perbedaan sistem informasi dan tekhnik informatika semoga sedikit membantu memberikan referensi bagi sobat yang masih bingung dengan jurusanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar